Jumat, 14 Februari 2014

SMPN 4 Sidoarjo


GEDUNG AULA
SMPN 4


Tentang yang baru di Spenivda yaitu bangunan Gedung Aula SMPN 4.  Terletak di bagian selatan dekat lab IPA baru yang bersebelahan antara gedung aula dengan masjid smpn 4. Pembangunan Gedung Aula menghabiskan kira-kira 1,7 milyar. 

Gedung Aula SMPN 4 sangat besar. Warna catnya yang bagus dan indah, yaitu warna biru dan putih membuat kagum jika kita melihatnya. Aku mau ngingetin temen-temen spenivda agar menjaga gedung aula dan masjid smp 4 serta semua bangunan yang ada di sekolah kita. Gak boleh mencoret-mencoret tembok serta meja dan kursi!! Iya kan, catnya sudah bagus, kan sayang kalau dicoret-coret. Kasihan yang bangun Gedung Aula, dan yang nyari dana buat Gedung Aula ini. Semua kan buat kenyamanan dan kesenangan warga smp 4.

Gedung Aula ini sangat banyak maanfaatnya? Sebagai tempat wisuda kakak kelas 9, tempat pengambilan rapor kelas 9, hingga bisa digunakan untuk umum seperti resepsi pernikahan hingga khitanan. Baik sekali kan SMP 4???   Kita kan sudah diberi fasilitas yang lengkap, tolong dijaga dan dirawat ya!!
Yaudah teman-teman, sekian informasi dariku segini aja artikel yang aku tulis buat kalian. Terimakasih kalian sudah baca artikelku. Semoga bermanfaat  buat kalian. Maaf jika ada kesalahan ketik. 

BEROLAHRAGA


Setiap hari jum’at sudah diwajibkan kegiatan senam. Huuyy, pasti tidak kalah dengan pintarnya, tapi juga sehat. Tapi mengapa, semua gerak aktif saat senam? Aku juga nih.. hehehe.
           
          Senam UKS dan Poco-poco lah yang selalu menemani smpn 4 saat senam. Bimbingan oleh bu Ance serta perwakilan murid sebagai contoh. Kita mungkin jarang berolahraga, hanya 1 minggu sekali yaitu saat waktu OR disekolah. Hehehe.. gimana bisa sehat dan kuat kalau jarang berolahraga.
           
         Maka daripada itu dengan diadakan program sekolah untuk semua warga sekolah agar senam. Namun sesudah diadakan program tersebut, masih saja siswa banyak yang tidak gerak aktif. Kare apa? Alasanya belum makan, tidak PW, malu. Seharusnya kita semua ikut berpartisipasi, setidaknya ikut bergerak aktif. Penerus bangsa janganlah lemas! Wow, golden ways.. 



Tim Basketball Foursda


Aku akan bahas tentang pemain  basketball SMPN 4 Sidoarjo. 

Sebelumnya aku akan bahas member dari Foursda  cewek ini:   
    1.      Pembimbing: Coach Ali Mahfud
    2.    Kapten        : Christina Agustiana
    3.    Plemeker    : Ika Puspita Sari
    4.    Forward     :       - Gita Yusanti
-      Nur Kholisyah
-      Dea Rista Nurita
-      Nadya Rista Mida

    5.    Guard: -Vivi Indah Yani
 -Nur Kholisyah
 - Fitria
 - Asmaul Husna
- Rini Agustin

          Prfil foto diatas ialah foto saat di DBL Arena Surabaya. Kami berterima kasih juga sama tim Dance yang sudah setia menemani foursda saat tanding. Tujuan diadakan tim Foursda ini untuk meyalurkan bakat dan minat dalam bidang olahraga basket. 

           Awal pertandingan memang lumayan gugup, karena skill kita masih rendah. Namun dengan adanya competisi seperti Petra, Unsur Suropati, DBL dll. Kita mempersiapkan fisik dan mental yang kuat untuk isa mengalahkan lawan tanding.

           



                                GERAKAN PENANAMAN POHON SMPN 4 SIDOARJO

TAMAN-SMPN4SDA

              SMP Negeri 4 Sidoarjo terkenal dengan lingkungannya yang hijau dan bersih. Dari awal menginjakkan kaki di depan gerbang sekolah, mata dapat menilai bahwa hal itu benar. Tiap-tiap lahan sekolah yang masih kosong pun, sebagiannya digunakan untuk tempat penghijauan.
Dari kehijauan tersebut, SMPN 4 seraya ditunjuk sebagai sekolah adiwiyata. Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Perlahan, kesadaran warga SMPN 4 akan lingkungan hidup dibangkitkan, sehingga dapat menjadi sedemikian yang sekarang.


PENANAMANPOHON-SMPN4SDA

Kepala sekolah SMPN 4 Sidoarjo memang tak pernah berhenti untuk melakukan penghijauan. Karena terdapat sebuah lahan kosong di belakang Aula, beliau pun mengadakan “Gerakan Penanaman Pohon”, yang diselenggarakan tepatnya pada tanggal 2 Februari 2013 lalu.

PENANAMANPOHON-SMPN4SDA

Pohon yang ditanam salah satunya adalah pohon palem, dan masih banyak jenis-jenis pohon lainnya yang ditanam di sana. Pada hari itu, siswa sendiri-lah yang turun tangan dalam penanaman pohon, disertai dengan bimbingan wali kelas masing-masing. Hal ini membuat siswa lebih sadar akan perlunya penghijauan dan supaya siswa mengerti, bahwa untuk mewujudkan lingkungan yang hijau, langkah-langkahnya tidaklah sukar, asal dilengkapi dengan niat dan kesadaran dari dalam hati. Lahan yang kosong kering kini menjadi hijau, asri, pastinya sejuk. 




Setiap kelas yang harus mengeluarkan 1 pohon. penanaman yang secara merata dan bersama dengan wali kelas masing-masing. jadi langsung dengan tangan warga SMPN 4 Sidoarjo.



GAZEBO



          Di SMPN 4 Sidoarjo memiliki tempat atau bangunan baru seperti gazebo ini. Semua ini pasti dibuat demi warga smp 4 dan pasti bermanfaat. Gazebo ini akan diberi wifi untuk bagi siswa mengerjakan tugas. Gazebo ini sangat indah, dengan ukiran pemandangan dibalik bagan yang mengelilinginya. Disekelilingi taman ynag indah dan sejuk. 




Pohon  Anggrek



          Hari ini aku akan bahas tentang tanaman anggrek di sekolah kita. Pasti banyak mengenal tanaman ini bila masuk ke SMPN 4 Sidoarjo. 

            Anggrek ialah tumbuhan dengan bunga yang indah. Warna hingga bentuk yang menarik. Di sekolah kita ini sedang diadakan menanam anggrek dengan beraneka ragam warna. Dengan memperbanyak jenisnya serta memperpadukan jenis anggrek yang ada. Kerenkan sekolah kita?

            Penanaman ini di profokator oleh Ibu Idang Pindaharini dengan menyuruh warga sekolah agar turut berpartisipasi menjaga lingkungan sekolah. Khususnya ya penanaman anggrek. Dengan media serabut kelapa, akan jadinya tanaman angggrek yang indah.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar